BlackBerry Jakarta Dipasarkan April di Harga Rp 2 Jutaan

BlackBerry Jakarta Dipasarkan April di Harga Rp 2 Jutaan
BlackBerry Z3 atau yang dikenal dengan nama Jakarta saat dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Foto; engadget.com

jpnn.com - BARCELONA - Produsen telepon pintar asal Kanada, BlackBerry, akan meluncurkan produknya dengan harga murah di Indonesia pada April mendatang. Harga produk terbaru Blackberry itu di bawah USD 200 atau sekitar Rp 2,2 juta.

Dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, bos Blackberry John Chen memamerkan telepon Z3 atau juga dikenal dengan nama 'Blackberry Jakarta'. "Piranti ini merupakan hasil kolaborasi antara Blackberry dan Foxconn, perusahaan Taiwan yang mempunyai banyak pabrik di China," kata John Chen seperti dilansir laman engadget, Selasa (25/02).

BlackBerry Z3 merupakan telepon dengan layar sentuh yang diperuntukkan bagi konsumen di Indonesia. Meski demikian, dalam perkembangannya ke depan Z3 juga akan dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Fitur telepon genggam baru tersebut antara lain meliputi layar modern 5 inci, baterai yang lebih tahan lama, serta dilengkapi dengan berbagai aplikasi serta konten lokal. Blackberry juga menyebut Z3 sudah menggunakan sistem operasi 10 versi 10.2.1.

BlackBerry Z3 Jakarta juga akan dibekali kemampuan jaringan 3G, sedangkan untuk versi LTE menyusul. BlackBerry Z3 Jakarta mengusung desain kotak dengan sudut yang tajam. Sekilas, desain BlackBerry Z3 Jakarta ini mirip dengan smartphone LG Optimus seri L generasi pertama atau jajaran smartphone Xperia yang diluncurkan pada 2012 lalu.

BlackBerry Z3 Jakarta dibekali chipset Qualcomm Snapdragon MSM8230 yang mengusung prosesor Krait dual-core berkecepatan 1,2GHz,  dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1,5GB. Kita tunggu saja kehadirannya. (esy/jpnn)

 

BARCELONA - Produsen telepon pintar asal Kanada, BlackBerry, akan meluncurkan produknya dengan harga murah di Indonesia pada April mendatang. Harga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News