WhatsApp Siapkan Fitur Layanan Suara

Dibeli Facebook, Pengguna WhatsApp Meningkat Jadi 465 Juta

WhatsApp Siapkan Fitur Layanan Suara
WhatsApp Siapkan Fitur Layanan Suara

jpnn.com - Pengguna layanan pesan WhatsApp meningkat drastis sejak dibeli Facebook senilai USD 19 miliar atau sekitar Rp 223 triliun pada Kamis (20/2). CEO WhatsApp Jan Koum di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, Senin (24/2) mengatakan bahwa terjadi peningkatan 15 juta pengguna.

"Pengguna aktif bulanan 465 juta, dan 330 juta pengguna harian," kata Koum seperti yang dilansir TechCrunch.

Sejak dikenalkan 5 tahun lalu WhatsApp kini memiliki 450 juta pengguna aktif, dan bertambah satu juta pengguna baru tiap hari. Pertumbuhan yang fenomenal ini bisa terjadi karena WhatsApp bisa digunakan diberbagai platform mulai dari iOS, Android, Windows Phone, sampai Symbian.

Untuk meningkatkan kompetisi di tingkat aplikasi layanan pesan, WhatsApp berencana akan menyediakan layanan fitur komunikasi suara. Rencananya, fitur menelpon ini akan direalisasikan kuartal kedua tahun 2014.

"Voice akan hadir lebih awal untuk Android dan iOS dan kemudian menyusul pada beberapa ponsel seperti Nokia dan BlackBerry," kata Koum. (awa/jpnn)

Pengguna layanan pesan WhatsApp meningkat drastis sejak dibeli Facebook senilai USD 19 miliar atau sekitar Rp 223 triliun pada Kamis (20/2). CEO


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News