BlackBerry Lawan Dominasi Apple dan Samsung

BlackBerry Lawan Dominasi Apple dan Samsung
BlackBerry siap melawan dominasi gadget android besutan Samsung dan Apple. Getty Images

jpnn.com - SINGAPURA - BlackBerry bakal meluncurkan handset baru di Indonesia sebagai benteng terakhir dalam peperangan melawan dominasi gadget android besutan Samsung dan Apple.

BlackBerry Z3, yang dirancang untuk Indonesia kemungkinan juga akan diperkenalkan di pasar negara berkembang lainnya. Z3 adalah ponsel generasi pertama sejak kepemimpinan CEO baru, John Chen, yang mengambil kemudi perusahaan yang dilanda krisis pada November silam.

Menurut Asiaone, Minggu (11/5), handset ini juga merupakan kolaborasi pertama yang dihasilkan BlackBerry bersama raksasa teknologi asal Taiwan Foxconn. Selama ini Foxconn juga melayani pesanan Apple.

Z3 membawa optimisme besar untuk mendulang pasar di Indonesia dengan harga yang menyasar segmen menengah ke bawah. Apalagi BB meyakini banyak pelanggan yang tetap setia kepada BlackBerry. "Produk ini memberikan sesuatu yang seharusnya beresonansi dengan konsumen," ujarnya.

Namun para analis percaya langkah itu mungkin sudah terlambat bagi Blackberry untuk mencuri pasar dalam persaingan dengan Apple iPhone dan handset yang menggunakan sistem operasi Google Android. Apalagi beberapa tahun terakhir telah menjadi suasana yang suram bagi BlackBerry, dan telah mengalami kerugian besar serta memangkas ribuan pekerjaan.

Sejak Chen mengambil alih, ada tanda-tanda kecil perbaikan. Perusahaan ini melaporkan kerugian sebesar USD 423 juta dalam tiga bulan terakhir, tak seburuk yang dibayangkan.(esy/jpnn)


SINGAPURA - BlackBerry bakal meluncurkan handset baru di Indonesia sebagai benteng terakhir dalam peperangan melawan dominasi gadget android besutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News