Blak-blakan ke Media Asing, Shin Tae Yong Bongkar Kelemahan Pemain Timnas Indonesia

Blak-blakan ke Media Asing, Shin Tae Yong Bongkar Kelemahan Pemain Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Shin Tae Yong blak-blakan ke media asing soal kelemahan yang dimiliki pemain Indonesia.

Pelatih asal Korea itu menyebut pesepak bola Indonesia tidak punya tekad kuat layaknya pemain dari Asia Tengara lain.

"Pemain Indonesia tidak memilki keinginan dan tekad untuk bertarung serta rela berkorban, seperti pemain Vietnam," ungkap Shin Tae Yong saat diwawancarai Zing News.

Kendati demikian, coach Shin melihat pemain Indonesia memiliki kans untuk berkembang di masa depan jika PSSI dan klub mau berinvestasi lebih membangun fasiltas yang memadai.

"Saya pikir mereka (Timnas Indonesia, red) akan meingkat di masa depan jika ada investasi lebih dari klub dan federasi (PSSI)," imbuhnya.

Shin Tae Yong kemudian menjelaskan mengapa dirinya lebih senang memanggil pemain muda ke timnas dan terkesan melupakan pemain senior.

Dia sadar keputusan itu merupakan hal berisiko apalagi banyak pemain muda yang minim pengalaman di level internasional. Namun, pelatih 51 tahun itu perlu meremajakan Skuad Garuda untuk membentuk fondasi kuat.

"Saya tahu itu (memanggil pemain muda) adalah keputusan yang berisiko dan saya menerima rangakaian kegagalan di awal, tetapi ini perlu dilakukan agar sepak bola Indonesia memilki masa depan cerah," ucapnya.

Shin Tae Yong bongkar kelemahan pemain Indonesia di hadapan media asing. Cek selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News