Blasius Harry, Tukang Becak yang Go International

Pelanggan Mancanegara Booking Becak lewat E-Mail

Blasius Harry, Tukang Becak yang Go International
SEMANGAT : Blasius Haryadi alias Harry Van Yogya mengayuh becak di pangkalannya, Jalan Prawirotaman, Jogjakarta. Foto : Ridlwan/ Jawa Pos
Promosi lewat internet tidak lagi istimewa. Tetapi, bagaimana kalau yang melakukan adalah tukang becak" Blasius Harry, penarik becak di Jogjakarta, melakukan terobosan itu dan meraup sukses besar.

 

RIDLWAN HABIB, Jogjakarta

PENAMPILANNYA keren. Memakai sepatu outdoor khas pendaki gunung, celana motif army, dan kaus. Gadget BlackBerry Dakota berada di genggamannya. "Kalau malam seperti ini, Twitter ramai banget. Saya sibuk balas mention satu per satu," kata Blasius saat ditemui pekan lalu di pangkalan depan Hotel Airlangga, Prawirotaman, Jogjakarta.

 

Pemilik akun Twitter @harryvanjogja dengan 5.000 follower itu lantas bergeser ke warung tenda angkringan di samping becaknya. "Monggo Mas selebriti," sapa si pemilik warung. Harry tertawa.

Memang, dia bukan tukang becak biasa. Belakangan, setelah bukunya yang berjudul The Becak Way laris manis (best seller versi Gramedia), Harry sering diundang tampil ke berbagai acara.

Promosi lewat internet tidak lagi istimewa. Tetapi, bagaimana kalau yang melakukan adalah tukang becak" Blasius Harry, penarik becak di Jogjakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News