Blatter Bentuk Komite Solusi

Blatter Bentuk Komite Solusi
Blatter Bentuk Komite Solusi
ZURICH - Sepp Blatter membuat gebrakan pertamanya setelah terpilih kembali sebagai presiden FIFA. Yakni, membentuk sebuah badan baru sebagai bagian dari upaya menangani kasus suap yang mencoreng reputasi FIFA. Komite itu bernama komite solusi.

Komite solusi akan bertindak sebagai pengawas umum dalam kasus-kasus di FIFA. Adanya komite solusi sekaligus menjadi semacam filter bagi Komite Etik FIFA. Sebelumnya, komite etik dianggap terlalu dominan karena selain melakukan investigasi juga mengambil keputusan akhir.

Sebut saja keputusan yang membebaskan Blatter dari keterlibatan kasus suap yang menimpa Mohammed bin Hammam dan Jack Warner. Hammam yang sebelumnya menjabat presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Warner yang wakil presiden FIFA itu kemudian dikenakan skors selama kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Dengan Hammam terkena skors, Blatter menjadi satu-satunya calon tunggal dalam agenda pemilihan presiden (pilpres) di Kongres FIFA ke-61 yang berakhir kemarin dini WIB (2/6). Blatter pun terpilih secara aklamasi atau untuk periode keempat yang sekaligus periode terakhirnya.

ZURICH - Sepp Blatter membuat gebrakan pertamanya setelah terpilih kembali sebagai presiden FIFA. Yakni, membentuk sebuah badan baru sebagai bagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News