Blibli Aktif Ajak Mitra dan Pelanggan untuk Terlibat Kurangi Polusi Plastik

Blibli Aktif Ajak Mitra dan Pelanggan untuk Terlibat Kurangi Polusi Plastik
Tempat sampah Blibli Cinta Bumi (BCB). Foto dok Blibli

jpnn.com, JAKARTA - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) bersama Greeners.co mengajak penikmat musik BNI Java Jazz Festival 2023 untuk melakukan aksi darurat mengumpulkan dan memilah sampah botol plastik dan kertas layak daur selama tiga hari, dari beberapa titik tempat sampah Blibli Cinta Bumi (BCB) yang tersebar di lokasi konser.

Sejalan dengan tema “Beat Plastic Pollution” yang diusung dalam Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, capaian dari sampah plastik dan kertas akan didaur naik bersama mitra UMKM untuk menghasilkan berbagai produk dengan kemanfaatan baru dalam kerangka ekonomi sirkular.

Langkah nyata ini ditawarkan Blibli sebagai solusi atas polusi plastik dan kardus/kertas bekas yang saat ini kontribusinya masuk dalam lima besar sampah di negara kita.

Sejak Cinta Bumi diluncurkan pada 2020, Blibli secara konsisten mengajak partisipasi pelanggan serta mitra dalam pengembalian sampah plastik dan kemasan bekas.

Setiap tahunnya Blibli mencatat peningkatan partisipasi publik dan mitra; pada tahun 2022 tercatat 3x peningkatan kumpulan sampah yang diterima dibandingkan 2021.

Sementara, tahun ini Blibli Cinta Bumi mencatat kenaikan 2x volume di tiap tempat sampah yang Blibli Cinta Bumi letakkan di BNI Java Jazz 2023.

Blibli juga secara aktif mengadvokasikan pentingnya memilah dan mengelola sampah melalui program Blibli Cinta Bumi dan juga menggunakan produk ramah lingkungan seperti t-shirt, laptop sleeve dan pouch hasil daur naik dari sampah operasional Blibli maupun produk eco-friendly artisan karya UMKM Indonesia, yang telah dikurasi dalam Eco Hub Blibli Cinta Bumi.

“Blibli secara aktif mengajak mitra dan pelanggan untuk terlibat dalam Blibli Cinta Bumi. Sebagai pelaku industri, kami menyadari tugas ini tidak dapat kami pikul sendiri. Secara konsisten kami telah meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pelestarian alam dengan cara yang relevan dan mudah dilakukan dalam memberi solusi pada polusi plastik di dunia," ujar Enrico Caspar - Senior Operation Business Development Officer Blibli.

Langkah nyata ini ditawarkan Blibli sebagai solusi atas polusi plastik dan kardus/kertas bekas yang saat ini kontribusinya masuk dalam lima besar sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News