Blibli Indonesia Open 2019: Pengakuan Fitriani Setelah Kalah dari Chen Yufei

Blibli Indonesia Open 2019: Pengakuan Fitriani Setelah Kalah dari Chen Yufei
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fitriani kandas di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019. Gadis asal Garut berusia 20 tahun itu kalah dari tunggal putri ranking tiga dunia yang merupakan unggulan kedua di BIO 209, Chen Yufei, Rabu (17/7) pagi.

Meski mendapat dukungan penuh fan tuan rumah, Fitriani menyerah 7-21, 19-21 dari andalan Tiongkok.

Fitri tak bisa mengeluarkan permainannya di game pertama. Dia bermain di bawah kontrol Chen dan kehilangan banyak angka. Pada game kedua, Fitriani mulai menemukan ritme permainan dan memberi perlawanan. Akan tetapi Chen yang lebih berpengalaman, akhirnya kembali memegang kendali dan mengamankan tiket babak kedua.

“Di game pertama saya kurang lepas mainnya jadi defense-nya juga kurang rapat. Yufei mengontrol permainan saya dari awal dengan baik. Di game kedua saya sedikit mengubah pola bermain dan mempercepat pergerakan. Lawan sempat mati-mati sendiri juga dan buang-buang bola juga. Namun, di poin-poin terakhir saya kecolongan,” kata Fitriani.

Blibli Indonesia Open 2019: Pengakuan Fitriani Setelah Kalah dari Chen Yufei
Fitriani. Foto: Badminton Indonesia

BACA JUGA: Dipukul Peringkat 3 Dunia, Gadis Garut Angkat Koper dari Blibli Indonesia Open 2019

“Waktu poin 19-19 tadi saya buru-buru dan lawan juga mempercepat permainan depannya, kasih bola tipis, waktu saya angkat bolanya menyangkut,” tambahnya.

Fitriani menambahkan bahwa masih banyak hal yang perlu ia perbaiki, terutama dari segi serangan dan ia mesti memperbanyak permainan no lob.

Fitriani menyerah 7-21, 19-21 dari Chen Yufei di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News