BLK Makassar Fasilitasi Job Fair KJRI Kuching

BLK Makassar Fasilitasi Job Fair KJRI Kuching
Plt. Kepala BLK Makassar, As'adiya usai membuka job fair yang diselenggarakan atas kerja sama KJRI Kuching dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Aula BLK Makassar, Selasa (26/3). Foto: Kemnaker

jpnn.com, MAKASSAR - Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar memfasilitasi pelaksanaan Job Fair yang diselenggarakan oleh KJRI Kuching bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Job fair ini menawarkan 7.273 lowongan kerja untuk ditempatkan di perusahaan-perusahaan asal Sarawak, Malaysia.

Lowongan kerja tersebut mencakup 3 sektor industri. Yakni sektor konstruksi, manufaktur, dan perkebunan kelapa sawit.

"Tentu kami mendukung job fair ini. Karena sektor manufaktur dan konstruksi pelatihannya ada di kami, minus kelapa sawit," kata Plt. Kepala BLK Makassar, As'adiya usai membuka job fair di Aula BLK Makassar, Selasa (26/3).

BACA JUGA: Kemnaker Gelar Uji Banding Faktor Fisika Balai K3 Seluruh Indonesia

Job fair ini diselenggarakan selama 2 hari, 26-27 Maret 2019 dengan diikuti 33 perusahaan dari Sarawak, Malaysia.

Ke depan, ia berharap pihak KJRI, BNP2TKI, dan pemda menyiapkan data dan informasi kebutuhan pasar kerja. Agar pihaknya dapat menyusun program pelatihan sesuai yang dibutuhkan perusahaan.

"Kalau mereka bisa menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan kami bisa menyusun program pelatihan berdasarkan apa yang menjadi kebutuhan tersebut," ujarnya.

Konsul Jenderal RI di Kuching, Yonny Tri Prayitno menambahkan, job fair tersebut merupakan salah satu upaya untuk melindungi dan sekaligus mempromosikan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Sarawak sesuai dengan prosedur, legal, dan bermartabat.

Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar memfasilitasi pelaksanaan Job Fair yang diselenggarakan oleh KJRI Kuching bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News