JPNN.com

Blunder Ferrari di F1 Rusia. Leclerc Cuma Podium Ketiga, Vettel Gagal Finis

Senin, 30 September 2019 – 08:01 WIB Blunder Ferrari di F1 Rusia. Leclerc Cuma Podium Ketiga, Vettel Gagal Finis - JPNN.com
Driver Ferrari Sebastian Vettel dan rekan satu timnya, Charles Leclerc di balapan Grand Prix Rusia, Autodrom Sochi, Minggu (29/9). Foto: Reuters/Maxim Shemetov

jpnn.com, SOCHI - Duo Ferrari Charles Lecrec dan Sebastian Vettel gagal menjadi pemenang dalam balapan F1 GP Rusia di Sochi, Minggu (29/9) malam WIB. Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas finis 1-2, sementara Lecrec hanya di podium ketiga, dan Vettel gagal finis.

Usai balapan, Vettel enggan membahas persetujuan pra-lomba dirinya dengan Leclerc. Ferrari tiba di Sochi dengan hattrick tiga kemenangan dan keunggulan kecepatan di lintasan lurus. Leclerc meraih pole position untuk keempat kalinya secara beruntun dan menjanjikan peluang juara lagi bagi tim asal Italia itu.

Namun, Ferrari tersandung strategi yang mengharuskan Leclerc membantu Vettel, yang start dari posisi ketiga, memanfaatkan slipstream di belakang mobil sang pembalap asal Monaco itu setelah start dan mengambil alih pimpinan lomba di tikungan kedua.

Seperti yang dijelaskan kepala tim Mattia Binotto, kesepakatan mereka adalah sang pebalap Jerman menyerahkan kembali posisi yang telah diraih Leclerc, tetapi Vettel justru membuat serangkaian waktu putaran tercepat di awal lomba dan memimpin jauh di depan.

"Sebastian akan membiarkan kau lewat di lap berikutnya," demikian terdengar komunikasi radio di mobil Leclerc di lap keempat.

Namun, Vettel menolak untuk memelankan mobilnya dan mengatakan jika Leclerc harus memperkecil jaraknya menjadi sekitar 1,3 detik agar strategi itu bekerja. Leclerc kesal, Ferrari kemudian mencoba menenangkannya dengan mengatakan dia bisa melakukan manuver itu belakangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...