Blusukan, Menteri Marwan Senang

Blusukan, Menteri Marwan Senang
Marwan Jafar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LAMPUNG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar terus mencermati pengelolaan dana desa, demi menjawab kekhawatiran sejumlah pihak terhadap kualitas pengelolaan dana desa.

Ia terjun langsung melakukan blusukan, melihat apakah dana desa telah diterima dan sejauh mana dimanfaatkan masyarakat sesuai peraturan dan ketentuan yang ada.

Hasilnya, sebagian besar masyarakat desa telah menerimanya. Anggaran yang ada bahkan langsung digunakan untuk membangun infrastruktur. Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Marwan melihat langsung masyarakat bergotong royong membangun jalan desa yang ada.

Dalam kunjungannya ke desa tersebut, Minggu (7/11), Marwan juga mengajak masyarakat berdialog. Hingga membuat suasana terasa begitu mencair.

"Saya senang datang kemari. Masyarakat benar-benar memanfaatkan dana desa sesuai peruntukan dan kebutuhan utama. Karena jalan ini menjadi akses utama memudahkan masyarakat memasarkan hasil pertanian," ujar Marwan.

‎Menurut Marwan, perkembangan pengelolaan dana desa secara nasional terus membaik. Bahkan dengan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan, mampu membantah segala tudingan negatif yang diarahkan kepada kementerian yang dipimpinnya.

"Desa harus terus dipacu ke arah yang mensejahterakan dan memandirikan. Karena itu jumlah dana desa akan terus bertambah setiap tahunnya, hingga nantinya tiap desa dapat mengelola anggaran hingga Rp 1 miliar atau lebih," kata Marwan.(gir/jpnn)‎
    

 


LAMPUNG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar terus mencermati pengelolaan dana desa, demi menjawab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News