BMI Ajak Generasi Muda Bangun Semangat Toleransi dalam Kebinekaan

BMI Ajak Generasi Muda Bangun Semangat Toleransi dalam Kebinekaan
Ketua Umum BMI Mochamad Hervianto Widyatama. Foto: Dok BMI

jpnn.com, JAKARTA - Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar webinar dengan tajuk “Membangun Generasi Gotong-Royong Dalam Semangat Kebhinekaan” pada Rabu (9/2).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan dan Tahun Baru Imlek.

Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama berharap momen ini dapat meningkatkan semangat generasi muda di Indonesia.

Webinar yang digelar bertepatan dengan Hari Pers Nasional itu diharapkan dapat dijadikan pelopor Indonesia dalam semangat bertoleransi.

"Saya menyerukan kepada generasi muda bertepatan dengan Hari Pers Nasional, mari kita juga kuatkan dan pelihara semangat toleransi ini," ujar dia.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto menyampaikan pesan melalui kutipan Bung Karno, yaitu bangsa ini harus dibangun dengan mendahulukan pembangunan karakter. Menurutnya, ini akan membuat Indonesia menjadi bangsa maju.

"Kepada para kader BMI untuk terus berdialektika lewat banyak baca dan diskusi guna menghasilkan kepemimpinan intelektual dan membangun generasi muda. Sehingga menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya," kata Hasto.

Sebagai informasi, dalam kegiatan kali ini turut hadir influencer dr Tirta, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Morgan Oey, dan Marcell Siahaan.

BMI mengajak generasi muda membangun semangat toleransi dalam bingkai kebhinekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News