BMI Salurkan Bantuan Untuk Para Korban Kebakaran di Cikini

BMI Salurkan Bantuan Untuk Para Korban Kebakaran di Cikini
Banteng Muda Indonesia (BMI) menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran di permukiman penduduk Jalan Cikini, Pegangsaan. Foto dok BMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Pangan dan Pertanian DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Ibrahim Galih Akbar dan Zhu Susanto DPD BMI DKI Jakarta Bidang Penanggulangan Bencana, menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran di permukiman penduduk Jalan Cikini, Pegangsaan.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (27/9) pada pukul 04.35 WIB itu menghanguskan 16 rumah dan 41 kios habis terbakar.

Galih mengatakan bantuan yang disalurkan berupa sembako dan keperluan balita.

"Musibah kebakaran di Cikini ini duka kita bersama. Banteng Muda Indonesia ingin ikut meringankan beban keluarga korban kebakaran," kata Galih di lokasi kebakaran, Jumat (30/9).

Galih menjelaskan BMI adalah organisasi pemuda mapan yang gemar berbagi dan bergotong royong.

Dia juga mengajak pemuda-pemudi yang bergabung di BMI untuk siap dan tanggap dalam segala bentuk musibah maupun bencana, sebagai contoh generasi muda lainnya.

"BMI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu peduli kepada sesama yang tertimpa musibah. Tanpa memandang apa suku, agama maupun pilihan politiknya," ujarnya.

"Kami dari BMI DKI membantu untuk dapat cepat tanggap dan bisa memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada korban bencana," imbuh Zhu.

Banteng Muda Indonesia (BMI) adalah organisasi pemuda mapan yang gemar berbagi dan bergotong royong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News