BMKG Bagikan Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Sumsel, Hujan atau Cerah?

BMKG Bagikan Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Sumsel, Hujan atau Cerah?
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan sedang pada hari ini, Selasa (27/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan membagikan prakiraan cuaca hari ini di Sumsel, Selasa (3/1).

"Cuaca hari ini di Sumsel pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Muara Enim, Ogan Ilir, OKU Timur, OKU, OKU Selatan dan Prabumulih," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Empat Lawang, Lahat, Pagar Alam, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Muara Enim.

Potensi hujan ringan juga terjadi di wilayah Lubuklinggau, OKI, PALI, Palembang, Ogan Ilir dan Prabumulih.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Muara Enim, OKI, Ogan Ilir, OKU Timur, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, Prabumulih dan Banyuasin.

Dini hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin, Muara Enim dan PALI.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60% - 98 %. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 20 – 31 °C; kelembapan udara 65 % - 100 %. 

BMKG membagikan prakiraan cuaca hari ini untuk wilayah Sumsel, apakah terjadi hujan atau cerah? Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News