BMKG: Hujan Disertai Kilat dan Angin Berpotensi terjadi di Sebagian DKI Jakarta

BMKG: Hujan Disertai Kilat dan Angin Berpotensi terjadi di Sebagian DKI Jakarta
BMKG: Jakarta hari ini berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) menyebutkan, sebagian wilayah DKI Jakarta hari ini (7/1) berpotensi terjadi hujan disertai kilat dan angin.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakpus, Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Berdasarkan laman resmi bmkg.go.id prakiraan cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta secara umum diproyeksikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi dari pagi sampai dini hari.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 24 hingga 30 derajat celcius dengan kelembapan udara antara 80 hingga 95 persen.

Berikut rinciannya:

Wilayah Jakarta Barat pagi hari diperkirakan hujan ringan, lalu siang harinya hujan sedang, dan kembali ringan pada malam hari. Suhu berkisar antara 24-29 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Pusat pada pagi hari, lalu siang harinya hujan lokal dan kembali hujan ringan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar antara 25-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Kondisi lebih ekstrim diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan, hujan lokal di pagi hari, lalu hujan disertai kilat dan angin pada siang hari, dan hujan ringan pada malam hingga dini hari. Suhu berkisar antara 24-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

BMKG merilis prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta hari ini, yakni ada potensi hujan disertai kilat dan angin yang perlu diwaspadai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News