BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Hari Ini, Waspada!

BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Hari Ini, Waspada!
BMKG memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah di Indonesia. Ilustrasi. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi hujan lebat disertai kilat hingga angin kencang di sejumlah provinsi pada Rabu (6/7).

BMKG memprakirakan wilayah berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir hingga angin kencang, seperti di Aceh, Bangka Belitung, dan Banten.

Selanjutnya di Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku, dan Maluku Utara.

Lalu Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Sementara itu, khusus untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan sebagian besar wilayah akan mengalami cuaca cerah berawan pada hari ini.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id, cuaca cerah berawan akan dialami oleh empat wilayah pada pagi hari.

Cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan berawan pada pagi hari.

Pada Rabu siang, Jakarta Selatan diperkirakan diguyur hujan ringan, sedangkan wilayah lainnya diprakirakan cerah pada siang hari.

BMKG kembali mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi hujan lebat disertai kilat hingga angin kencang di sejumlah provinsi pada Rabu (6/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News