BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Ini Daftar Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat

Selasa, 20 April 2021 – 10:09 WIB
BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Ini Daftar Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat - JPNN.com
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan disertai petir dan angin kencang hari ini, Selasa (20/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan disertai petir dan angin kencang hari ini, Selasa (20/4).

Berdasarkan laman resmi BMKG.go.id beberapa wilayah berpotensi diguyur hujan lebat.

"Adapun wilayah itu Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi," tulis BMKG.

Kemudian, hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Provinsi Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan Papua juga menghadapi potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

"Angin kencang juga diprakirakan meliputi wilayah Maluku Utara," tulis BMKG.

Sementara itu, cuaca Kota Serang, Bengkulu, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Jayapura, Mamuju, Makassar, dan Kendari diprakirakan cerah berawan.

Cuaca Kota Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, dan Kupang juga diprakirakan cerah sedangkan Banda Aceh, Denpasar, Jakarta, Semarang, Pangkal Pinang, Ambon, Manokwari, Manado, Padang, dan Medan berawan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...