BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Masyarakat Jakarta dan Wilayah Ini Diminta Waspada

Selasa, 22 Juni 2021 – 08:53 WIB
BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Masyarakat Jakarta dan Wilayah Ini Diminta Waspada - JPNN.com
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia, Selasa (22/6). Foto/Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia, Selasa (22/6).

Dikutip dari lama resmi BMKG.go.id hujan sedang hingga lebat berpotensi melanda sebagian besar provinsi di Pulau Sumatera seperti Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, dan Sumatera Selatan.

"Kemudian di Pulau Jawa yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur juga berpotensi hujan sedang hingga lebat," tulis BMKG.

Lebih lanjut, sebagian besar wilayah di Pulau Kalimantan yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara berpotensi hujan.

"Di Pulau Sulawesi yakni Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, berpotensi hujan sedang hingga lebat," katanya.

BMKG menuliskan wilayah lainnya seperti Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Papua Barat, juga berpotensi hujan sedang hingga lebat.

"Sedangkan di Provinsi Maluku, BMKG mengeluarkan peringatan dini akan adanya angin kencang dengan kecepatan lebih dari 20 kilometer per ja," tulis BMKG.

Jakarta berpotensi dilanda cuaca buruk

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...