BMKG Keluarkan Peringatan soal Cuaca di Jabodetabek Hari Ini, Waspada!

BMKG Keluarkan Peringatan soal Cuaca di Jabodetabek Hari Ini, Waspada!
BMKG mengeluarkan peringatan soal potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Jabodetabek. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Selasa (29/6).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hujan ringan.

Selanjutnya, cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan. Adapun cuaca di Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam nanti, cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG.

Di Jawa Barat, seperti di Bekasi dan Kota Depok, cuaca pada siang hingga malam nanti hujan ringan.

Kota Bogor, cuaca pada siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Selanjutnya pada malam nanti diprediksi hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir antara siang hingga menjelang malam hari Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, dan pada dini hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi," tulis BMKG.

BMKG sampaikan peringatan soal prakiraan cuaca di wilayah Jabodetabek hari ini, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News