BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Siang Hingga Sore Ini

BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Siang Hingga Sore Ini
Warga menggunakan payung saat hujan turun di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (26/10). Foto/ilustrasi: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Selasa (29/12).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di seluruh wilayah ibu kota cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu hujan ringan.

Kemudian pada siang hari, cuaca di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan hujan ringan. Sementara dua wilayah lainnya berawan.

Lalu, pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah ibu kota berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi cuaca pada pagi hari diprediksi berawan, siang hari hujan ringan dan pada malam hari berawan.

Sementara di Kota Depok, cuaca pada pagi hari berawan, siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara pada malam hari kembali berawan.

Untuk Kota Bogor, sepanjang hari cuaca diprediksi hujan ringan.

BMKG memprediksi cuaca di Jabodetabek hari ini mulai dari cerah berawan hingga hujan lebat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News