Surabaya Dilanda Banjir, Warga Diminta Menghindari Sejumlah Ruas Jalan Ini

Surabaya Dilanda Banjir, Warga Diminta Menghindari Sejumlah Ruas Jalan Ini
Kondisi banjir di Jalan HR Muhammad, Surabaya yang diunggah oleh warganet di Twitter. Foto: tangkapan layar/ ngopibareng

jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah wilayah di Surabaya dilanda banjir hingga malam ini setelah hujan mengguyur beberapa jam sejak petang, hari ini.

Sejumlah kawasan dilaporkan tergenang air seperti di Kawasan Darmo Indah Timur, kawasan Siwalankerto, dan di Banyu Urip Sawahan. Sebagian wilayah di Surabaya Barat disebut banyak mengalami banjir.

Sejumlah warganet melaporkan banjir yang terjadi di wilayahnya, lewat Twitter. Akun @43hadis melaporkan banjir dan hujan deras di sekitar Universitas Kristen Petra, di Siwalankerto.

"Daerah Siwalankerto, dekat Petra sudah hujan deras dan banjir. Hati-hati yang dijalan, utamakan keselamatan," tulisnya sambil menyebut akun radio lokal di Surabaya. Sementara akun @Aditya** menyebut kondisi hujan deras dan lalu lintas macet terjadi di wilayah HR Muhammad.

Beberapa wilayah lain juga dilaporkan tergenang air, terutama di wilayah Surabaya Barat. Di antaranya Banyu Urip, Tanjungsari, Darmo Indah, Kali Kundang, Ketintang, dan Satelit Utara, dikutip dari Radio Suara Surabaya.

Di bawah jembatan tol Pasar Asem, Banyu Urip, banyak kendaraan roda dua yang macet lantaran menerobos hujan dan banjir, dilansir dari Detik.

Eko Juli Prasetyo, Kepala Bidang Pengendalian Banjir Dinas PU, Pemkot Surabaya mengatakan hujan terjadi selama dua hari terakhir. Hal itu menyebabkan banjir terutama di wilayah Surabaya Barat.

Menurutnya pihaknya telah mengoptimalkan rumah pompa yang ada. "Hanya saja kapasitasnya perlu ditambah," katanya. (sua/det/ngopibareng/jpnn)

Beberapa wilayah lain juga dilaporkan tergenang air selain banjir terutama di wilayah Surabaya Barat.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News