BMKG Minta Warga Jabodetabek Hari Ini Waspada Hingga Jelang Senin Pagi

BMKG Minta Warga Jabodetabek Hari Ini Waspada Hingga Jelang Senin Pagi
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Minggu (7/2).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di seluruh wilayah Jakarta hujan ringan, kecuali Jakarta Pusat dan Jakarta Timur berawan. 

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Kemudian, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan serta Jakarta Barat hujan sedang.

Pada malam hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprediksi hujan ringan.

Lalu, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur hujan sedang serta Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang  di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada dini hari hingga menjelang pagi hari," tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi dan Kota Bogor, cuacanya pada pagi hari diprediksi hujan ringan.

Lalu, pada siang hari hujan sedang dan pada malam hari cuacanya diprediksi kembali hujan ringan.

Cuaca Jakarta dan sekitarnya hari ini, BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News