BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspadai Cuaca Hari Ini

BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspadai Cuaca Hari Ini
Ilustrasi hujan di Jakarta pada malam hari. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Senin (6/9).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan ringan.

Selanjutnya, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan sedang. Adapun cuaca di dua wilayah ibu kota lainnya berawan.

Selanjutnya pada malam nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta hujan ringan. Kecuali, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cuacanya berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat !atau petir di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang hingga sore hari," tulis BMKG.

Di Jawa Barat, seperti di Kota Depok dan Bekasi, pada siang hari hingga malam nanti hujan ringan.

Di Kota Bogor, cuaca pada siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Pada malam nanti cuacanya diprediksi hujan ringan.

"Waspada terjadinya hujan yang disertai angin kencang, kilat atau petir pada waktu siang atau sore hingga  malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok," tulis BMKG.

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Senin (6/9), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News