BMKG Minta Warga Waspada Siang Hingga Malam Nanti, Jakarta Berpotensi Banjir

BMKG Minta Warga Waspada Siang Hingga Malam Nanti, Jakarta Berpotensi Banjir
Ilustrasi - BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan disertai petir dan angin kencang malam ini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan sedang, Jumat (30/4).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada pagi ini cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi cerah berawan serta Kepulauan Seribu hujan ringan. Adapun cuaca di dua wilayah Ibu Kota lainnya berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berawan selanjutnya cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan ringan. Adapun cuaca di dua wilayah lainnya cerah berawan.

Selanjutnya pada malam nanti, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi hujan ringan. Adapun cuaca di tiga wilayah Jakarta lainnya diprediksi berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hari. Waspada potensi genangan di beberapa wilayah di Provinsi DKI Jakarta," tulis BMKG.

Di Jawa Barat, seperti di Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor cuacanya diprediksi pada pagi ini cerah berawan, siang hari hujan sedang, dan malam nanti berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Depok," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuacanya diprediksi sepanjang hari ini berawan. (cr1/jpnn)

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan sedang, Jumat (30/4), simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News