BMKG Terbitkan Peringatan Dini Terkait Cuaca di Jabodetabek

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Terkait Cuaca di Jabodetabek
Petugas BPPT menunjukkan lokasi penyemaian garam ke awan dalam Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di sekitar wilayah perairan Selat Sunda, Jumat (3/1/2020). Foto: ANTARA/Aprillio Akbar/foc

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan dini cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Senin dini hari terkait adanya potensi hujan sedang hingga lebat.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Senin dini hari, terdapat potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang pada pukul 00.25 WIB dan berlangsung hingga 02.30 WIB.

Kondisi tersebut dapat terjadi di Cilincing, Tarumajaya, Kelapa Gading, Penjaringan, Pakuhaji, Tambun, dan sekitarnya. Kondisi cuaca itu juga dapat meluas ke wilayah Mauk, Teluknaga, Kosambi, Sepatan, Rajeg, Batuceper, Benda, Kalideres, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Tambora, Tamansari, Pademangan, Sawah Besar.

Selanjutnya, Gambir, Palmerah, Tanah Abang, Menteng, Kemayoran, Tanjung Priok, Cempaka Putih, Pulo Gadung, Johar Baru, Senen, Koja, Cakung, Bekasi Barat, Bekasi Utara, Babelan, Tambelang, Cibitung, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Duren Sawit, Jatinegara.

Selain itu, juga di Matraman, Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Ciledug, Cipondoh, Tangerang, Jati Uwung, Pasarkemis, Makasar, Kramat Jati, Pancoran, Pondok Aren, Cilandak, Pasar Minggu, dan sekitarnya.

BPBD DKI Jakarta dalam laman Twitter resminya mengimbau kepada para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor untuk mengantisipasi dengan menyiagakan petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) dan Satgas Banjir di Kecamatan untuk segera menindaklanjuti apabila terjadi genangan.

Selain itu, kondisi tinggi muka air di Bendung Katulampa, Bogor, Pintu Air Depok, hingga beberapa bendung di Jakarta seluruhnya berada dalam kondisi normal atau siaga 4.(Antara/fri/jpnn)

BMKG menerbitkan peringatan dini cuaca di wilayah Jabodetabek pada Senin dini hari terkait adanya potensi hujan sedang hingga lebat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News