BMP Dukung Peran Ibu Membangun Pondasi Diri Anak

BMP Dukung Peran Ibu Membangun Pondasi Diri Anak
Bunda Merah Putih (BMP) terus mendorong peran ibu untuk membentuk karakter dan membangun pondasi pada diri anak. Foto: Dok BMP

jpnn.com, JAKARTA - Bunda Merah Putih (BMP) terus mendorong peran ibu untuk membentuk karakter dan membangun pondasi pada diri anak.

Ketua BMP Angela Brigita menilai seorang ibu harus mampu mengajarkan perihal ilmu agama yang berkaitan dengan moral dan akhlak kepada sang anak.

Pesan tersebut disampikan Angela Brigita dalam silaturahmi Ramadan sekaligus buka puasa bersama di Masjid Al Jihad, Perumnas 3, Bulak Kapal, Kota Bekasi, Sabtu (25/3).

Angela Brigita mengatakan ibu berakhlak bertujuan agar nantinya ketika anak telah tumbuh dewasa diharapkan menjadi saleh dan salehah yang memiliki akhlak terpuji serta dapat membanggakan kedua Orangtua.

"Bangsa yang kuat dan kokoh dibangun oleh ibu atau bunda-bunda yang baik, kuat, tangguh, sabar, lebih, dan salehah serta harmonis di keluarga," ujar Brigita.

Namun, dia mengakui membimbing sang anak agar menjadi pribadi yang memiliki akhlakul karimah memang tidak mudah.

Oleh karena itu, ibu harus ekstra sabar dalam mendidik anak-anak mereka.

Para orangtua harus menunjukkan sikap terpuji di depan anak-anaknya, bertutur kata dengan santun dan menggunakan bahasa yang sopan.

Bunda Merah Putih (BMP) terus mendorong peran ibu untuk membentuk karakter dan membangun pondasi pada diri anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News