BMW S1000XR Melantai di Indonesia, Harganya Lebih Mahal dari Fortuner

BMW S1000XR Melantai di Indonesia, Harganya Lebih Mahal dari Fortuner
BMW S1000XR. Foto: BMW Motorrad

jpnn.com, JAKARTA - BMW Motorrad Indonesia akhirnya membawa motor gede (moge) BMW S1000XR ke pasar Indonesia. 

Diracik dengan DNA sport touring, desain tampilannya terlihat gagah dan tinggi sehingga diklaim cocok berkendara jauh.

BMW S1000XR dipasangkan juga lampu depan futuristik, bermesin pengaturan sport dan pilihan warna yang menarik, membuat moge satu ini layak disebut unik dan memiliki karakter tersendiri.

"Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur andalan seperti Adaptive Headlight Pro, yang mana lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi LED dan mampu mengikuti arah belok motor," kata BMW Motorrad Indonesia dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Buat pembonceng, disediakan jok dengan tinggi 840 mm, ergonomis dan nyaman untuk berlama-lama di belakang.

Fitur yang sudah mulai diberlakukan sebagai standar di semua tipe motor BMW Motorrad, mencakup layar TFT 6,5 inch yang sangat canggih dan juga sudah ditambah dengan konektivitas ke smartphone yang dapat menampilkan beragam informasi (Navigasi, Musik, Kontak telepon, pengaturan) dan indikator tentang kondisi kendaraan.

Motor adventure itu memiliki panjang motor 2.183 mm dengan lebar 940 mm dan tinggi 1.408 mm dengan jarak sumbu roda 1.894 mm dan berat kosong 206 kilogram, lebih ringan 10 Kg dari pendahulunya.

Dengan berat tersebut, rasio antara power dan berat kendaraan menjadi lebih baik, sehingga menambah kelincahan dan handling kendaraan.

BMW Motorrad Indonesia akhirnya membawa motor gede (moge) BMW S1000XR ke pasar Indonesia, harganya lebih mahal dari Toyota Fortuner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News