BMW Seri 8 Gran Coupe Menawarkan Dimensi Baru, Harga Mulai Rp 1,1 Miliar

BMW Seri 8 Gran Coupe Menawarkan Dimensi Baru, Harga Mulai Rp 1,1 Miliar
BMW Seri 8 Grand Coupe. Foto: BMW

jpnn.com - BMW terus menambah pilihan alternatif pada model sedan Seri 8 dengan menghadirkan varian Gran Coupe. Ada banyak perbaikan di sisi dimensi, sehingga pengalaman berkendaranya menjadi berbeda dari edisi sebelumnya.

BMW Seri 8 Gran Coupe dirancang memiliki dimensi lebih panjang 228,6 mm, 30,5 mm lebih lebar dan 55,9 mm lebih tinggi dari varian Coupe. Jarak sumbu rodanya juga bertambah panjang sehingga ruang kabin makin lega.

BACA JUGA: Wujud Baru Reinkarnasi BMW Seri 8

Bagi penumpang, perubahan dimensi di sedan berbanderol mulai Rp 1,1 miliar itu tentu menawarkan kenyamanan yang lebih. Headroom dan legroom makin lebih luas. Tak terkecuali volume bagasi bertambah 19,8 liter.

BMW Seri 8 Gran Coupe Menawarkan Dimensi Baru, Harga Mulai Rp 1,1 Miliar

Beberapa pembaruan juga bisa dilihat di ruang kabin. Panel meter 12,3 inci dan monitor infotainment 10,25 inci. Ambience lighting dan jok sporty dengan fitur pengaturan suhu serta konfigurasi jok 40:20:40 pada bagian belakang.

BMW Seri 8 Gran Coupe ditawarkan dengan tiga pilihan mesin meliputi 3.0-liter TwinPower Turbo enam-silinder. Di atas kertas, mampu menghasilkan tenaga 335 Hp dan torsi 500 Nm. Sementara pada tipe 840D xDrive dibekali mesin 3.0-liter bertenaga 316 Hp dan torsi 680 Nm.

Varian terkencang dari Seri 8 yakni M850i xDrive menggendong mesin 4.4-liter TwinPower Turbo V8. Semburan tenaganya diklaim mencapai 523 Hp dengan dorongan torsi maksimum hingga 750 Nm. Semua pilihan mesin disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Harga varian ini mencapai Rp 1,5 miliar. (mg8/jpnn)


BMW terus menambah pilihan alternatif pada model sedan Seri 8 dengan menghadirkan varian Gran Coupe. Ada banyak perbaikan di sisi dimensi, sehingga pengalaman berkendaranya menjadi berbeda dari edisi sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News