BNI & ANTAM Gelar Bazar UMKM untuk Indonesia di Sarinah, Banyak Hadiah Menarik

BNI & ANTAM Gelar Bazar UMKM untuk Indonesia di Sarinah, Banyak Hadiah Menarik
PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersama PT Aneka Tambang Tbk. (ANTAM) menggelar Bazar UMKM untuk Indonesia di Sarinah, Jakarta pada 27-30 Juli 2023. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersama PT Aneka Tambang Tbk. (ANTAM) menggelar Bazar UMKM untuk Indonesia di Sarinah, Jakarta pada 27-30 Juli 2023.

Peresmian pembukaan Bazar UMKM Untuk Indonesia ditandai dengan membunyikan otok-otok,mainan tradisional khas anak-anak dari Yogyakarta yang dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direksi BNI dan Perwakilan Manajemen ANTAM, pada Kamis (27/7).

Bazar kali ini terasa lebih spesial karena sekaligus memperingati Hari Anak Nasional 2023.

Loto mengatakan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) berkontribusi dalam meningkatkan konsumsi produk dalam negeri.

Dengan berbelanja produk UMKM maka secara tidak langsung sudah berkontribusi mendukung perekonomian Indonesia.

"Jadi kalau kita semuanya bersama-sama mengkonsumsi produk-produk lokal khususnya produk UMKM, maka sebenarnya secara tidak langsung kita sudah ikut berkontribusi mendukung pertumbuhan perekonomian negara," ujar Loto.

Bazar edisi Juli 2023 ini konsisten melanjutkan upaya nyata Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk menjual ragam produk yang inovatif dan khas dari tiga kategori produk yaitu kuliner, fesyen, kriya, dan produk kecantikan.

Sekretaris Perusahaan ANTAM, Syarif Faisal Alkadrie menambahkan, kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia juga merupakan ajang untuk memperkenalkan produk-produk mitra binaan dari berbagai unit bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan berbelanja produk UMKM maka secara tidak langsung sudah berkontribusi mendukung perekonomian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News