InJourney Group Dukung Local Heroes Berlaga pada di Ajang ARRC 2023 di Mandalika

InJourney Group Dukung Local Heroes Berlaga pada di Ajang ARRC 2023 di Mandalika
Press conference Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (27/7). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney bersama anak usahanya yakni PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar press conference Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (27/7).

Acara ini juga menghadirkan perwakilan pembalap Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan ARRC 2023 dari Yamaha Racing Indonesia dan Astra Honda Racing Team.

Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kembali hadir di Indonesia setelah terakhir digelar pada 2018.

ARRC 2023 akan digelar pada 11-13 Agustus 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

Kejuaraan round ke-4 ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150).

Terdapat 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 di antaranya ialah pembalap muda asal Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, menjelaskan ARRC merupakan komitmen dalam melanjutkan legacy dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan KEK Mandalika sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah.

“Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal di kawasan KEK Mandalika seperti akomodasi, transportasi, UMKM, penyediaan lapangan kerja, dan sebagainya. Hal ini harus kita jaga untuk mewujudkan pariwisata KEK Mandalika yang berkelanjutan,” ungkap Maya.

Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kembali hadir di Indonesia setelah terakhir digelar pada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News