Pupuk Kaltim Gelar Program Saling Sapa di Penajam

Pupuk Kaltim Gelar Program Saling Sapa di Penajam
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar program Sumber Air dan Lingkungan Terjaga Untuk Masa Depan (Saling Sapa) Tahun 2023, melalui inisiatif Employee Voluntary Initiation (Evolution). Foto dok PKT

jpnn.com, PENAJAM - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar program Sumber Air dan Lingkungan Terjaga Untuk Masa Depan (Saling Sapa) Tahun 2023, melalui inisiatif Employee Voluntary Initiation (Evolution).

Program yang digelar di Embung Pupuk Kaltim dan SDN 014 Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, ini mencakup sejumlah inisiatif penting.

Salah satunya adalah peluncuran program pipanisasi akses air bersih di IKN Nusantara dan program pembelajaran mengenai lingkungan oleh relawan karyawan Pupuk Kaltim untuk siswa SDN 014 Sepaku.

Direktur Operasional PT Pupuk Kaltim, Hanggara Patrianta, menyatakan komitmen untuk membantu keberlanjutan masyarakat sekitar.

"Pendampingan dalam pendidikan juga sangat penting, dan kami menyadari bahwa bidang ini membutuhkan banyak dukungan," katanya.

Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kaltim, Teguh Ismartono menambahkan, tugas utama perusahaan sebagai bagian dari badan usaha milik negara selain mencari keuntungan adalah memberdayakan masyarakat sekitar, yang sejalan dengan arahan Kementerian BUMN.

"Fokus kami ada pada tiga sektor, sumber daya manusia, lingkungan, dan UMKM, " jelasnya.

Ke depan, dukungan masyarakat sekitar, pemerintah daerah dan pemerintah pusat terus diperlukan agar proses bisnis berjalan lebih baik.

Melalui inisiatif ini, Pupuk Kaltim turut membuka peluang bagi para karyawan untuk berpartisipasi secara langsung dalam berbagai program yang berdampak sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News