Terapkan Program Waste Management, InJourney Gandeng GESN Le Minerale

Terapkan Program Waste Management, InJourney Gandeng GESN Le Minerale
KOPIKO F1Powerboat, GESN Le Minerale dan InJourney menunjuk Bank Sampah Bersinar waste management partner, dalam ajang KOPIKO F1Powerboat. Foto dok Kopiko

jpnn.com, DANAU TOBA - KOPIKO F1Powerboat, GESN Le Minerale dan InJourney menunjuk Bank Sampah Bersinar waste management partner, dalam ajang KOPIKO F1Powerboat.

Kerja sama ini merupakan upaya InJourney dan PT Mayora Indah Tbk untuk menjadikan KOPIKO F1Powerboat menjadi less waste event dengan mengusung konsep #LessWasteMoreRace.

Kolaborasi ini untuk meningkatkan kesadaran terhadap pengelolaan sampah melalui beberapa komponen yaitu pemilahan sampah, daur ulang sampah serta pengomposan.

Malalui Bank Sampah Bersinar, GESN Le Minerale telah menyediakan collection point di tujuh desa di Balige dan sebanyak 55 tong sampah terpilah yang berada di lokasi acara.

Selain itu juga dibuka tiga booth edukasi dan galon Le Minerale yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk mengelola limbah sampah plastik.

“Gelaran KOPIKO F1Powerboat diperkirakan akan menimbulkan sampah sebesar 50 ton/hari. Untuk mengantisipasi hal ini, maka diperlukan waste management agar venue dapat selalu terjaga kebersihannya, dan sampah- sampah plastik yang terpilah dapat menggerakan ekonomi sirkular dan masuk dalam industri daur ulang,” ujar Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations Le Minerale.

Program waste management ini sejalan dengan  Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale kurang lebih satu tahun yang lalu.

Gerakan ini menjadi salah satu langkah konkret dan terintegrasi dalam usaha pelestarian lingkungan.

Kerja sama ini merupakan upaya InJourney dan PT Mayora Indah Tbk untuk menjadikan KOPIKO F1Powerboat menjadi less waste event.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News