BNI Investor Daily Summit 2023 Targetkan Pemerataan Ekonomi Indonesia

BNI Investor Daily Summit 2023 Targetkan Pemerataan Ekonomi Indonesia
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia. Foto: dok. BNI Investor Daily Summit 2023

jpnn.com, JAKARTA - Hari kedua BNI Investor Daily Summit 2023 yang mengusung tema “Sustainable Growth Global Challenges” dibuka dengan topik Economic Growth Through Green Investment.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia menyampaikan pandangannya mengenai investasi di Indonesia.

Investasi tidak bisa dipisahkan dari dinamika geopolitik yang terjadi di seluruh dunia, karena memberikan dampak yang signifikan pada persoalan ekonomi.

Hal ini juga makin rumit ketika dalam waktu dekat Indonesia akan menghadapi tahun pemilu yang membuat banyak investor menahan diri untuk berinvestasi di indonesia.

Beruntung, kata Bahlil, jumlah angka investasi di Indonesia masih menunjukan angka yang positif.

“Target investasi Indonesia tahun ini, yaitu sebesar 1.400 triliun rupiah dan di 2022, kita sudah berhasil mencatat 1.200 triliun rupiah. Kemarin di kuartal 3, kita sudah mencapai 75.4% dari total target 1.400 triliun rupiah yang saya yakin akan berhasil dicapai di akhir tahun ini” ujar Bahlil Lahadalia.

Selain berusaha untuk menumbuhkan angka investasi di Indonesia, kementerian investasi juga sedang melakukan agenda hilirisasi sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Tujuan dari proses hilirisasi ini adalah agar kita tidak hanya menjual sda secara mentah, tetapi juga menambah nilai dari sda tersebut.

BNI Investor Daily Summit 2023 menargetkan pemerataan ekonomi Indonesia. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News