JPNN.com

BNI-Vamos Indonesia Kembali Kirim Pemain Muda Berguru ke Spanyol

Kamis, 22 Agustus 2019 – 03:15 WIB BNI-Vamos Indonesia Kembali Kirim Pemain Muda Berguru ke Spanyol - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerak cepat menjalankan instruksi presiden (Inpres) nomor 03/2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional dilakukan oleh Bank BNI bersama Yayasan Vamos Indonesia.

Kerja sama dilakukan oleh Bank BUMN tersebut bersama Vamos untuk mengirimkan 19 pesepak bola muda berguru ke Spanyol. Bukan hanya berlatih, para pemain ini akan berjuang di akademi beberapa klub divisi tiga dan empat Spanyol untuk bisa masuk tim utama.

BACA JUGA: Wiranto: Malam Ini Saya Berangkat ke Papua, Jangan Dikompori Lagi

Pelepasan tim yang dinamai BNI Vamos Indonesia ini dilaksanakan di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta, Rabu (21/6) malam. Kegiatan ini disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, serta Founder Yayasan Vamos Indonesia Fanny Riawan.

Mereka akan berlatih di akademi sepakbola Palencia, Palamos, Cordoba, dan Santander. 

Mereka yang dikirim adalah pesepak bola yang sebelumnya tersaring menjadi yang terbaik dari ribuan pendaftar lainnya.

Baiquni menuturkan langkah BNI mendukung Yayasan Vamos Indonesia ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan prestasi sepak bola tanah air.

"Semoga sinergi BNI dan Vamos Indonesia ini dapat membuahkan hasil yang baik dan memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan sepak bola Indonesia, sesuai Inpres 03/2019," ujar Baiquni.
     
Yayasan Vamos Indonesia  memiliki program yang nyata sejak tahun 2016 antara lain dalam melakukan pencarian bibit sepak bola Indonesia berbakat secara profesional, bekerjasama dengan sekolah sepak bola di Spanyol. Yayasan ini juga secara konsisten mengirimkan bibit-bibit pesepakbola berbakat hasil seleksi ke akademi sepakbola di Spanyol  selama dua tahun terakhir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...