BNN Datangi Kantor Garuda Indonesia, Seluruh Karyawan Diperiksa

BNN Datangi Kantor Garuda Indonesia, Seluruh Karyawan Diperiksa
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar pemeriksaan narkoba lewat tes urine terhadap seluruh jajaran manajemen beserta karyawannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan hal ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Salah satunya yakni kami lakukan lewat upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang di lingkungan kerja Garuda Indonesia,” kata Irfan dalam keterangan tertulis, Rabu (2/9).

Bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), pemeriksaan tahap awal ini dilakukan terhadap seluruh jajaran direksi, vice president, serta pemeriksaan random check terhadap para kru yang bertugas 

Dari tes tersebut, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa seluruh manajemen beserta karyawan dinyatakan bersih dari narkoba.

Kemudian, pemeriksaan tes narkoba akan dilakukan secara bertahap terhadap seluruh karyawan Garuda Indonesia baik pegawai darat, air crew, hingga ground staff.

Adapun mekanisme pemeriksaan narkoba kepada seluruh pegawai dilakukan dengan tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk memastikan efektivitas serta akurasi dari hasil pemeriksaan.

Irfan memastikan bahwa pihaknya akan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan pengguna Garuda Indonesia.

BNN mendatangi kantor Garuda Indonesia dan memeriksa semua pegawai manajemen di maskapai penerbangan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News