BNN Gagalkan Penyeludupan Narkoba di Entikong

BNN Gagalkan Penyeludupan Narkoba di Entikong
BNN Gagalkan Penyeludupan Narkoba di Entikong
JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dari negara tetangga Malaysia di Kalimantan Barat. Berkat kerjasama dengan BNNP Kalbar dan Ditnarkoba Polda Kalbar, petugas berhasil mengamankan dua orang tersangka, yakni EH (38) dan IS (39).

"Mereka (EH dan IS) merupakan jaringan narkoba internasional. Barang bukti yang didapat saat penangkapan 5.109,1 gram sabu serta 9.107 butir pil ekstasi," ungkap Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Benny Mamoto di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (17/7).

Ia mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari 13 Juni 2013, dimana EH dan IS masuk ke Malaysia melalui jalur Entikong, Kalbar dengan membawa uang tunai ringgit sekira RM 770.000 atau setara dengan Rp2,3 miliar.

"Uang itu digunakan untuk melakukan transaksi narkoba atas perintah seseorang dengan inisial AC di Malaysia," katanya sembari mengatakan, AC saat ini masuk dalam daftar pencarian orang DPO.

JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dari negara tetangga Malaysia di Kalimantan Barat. Berkat kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News