BNN Provinsi Kepri Cek Urine Pilot

BNN Provinsi Kepri Cek Urine Pilot
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar razia pengecekan urine kepada semua pilot yang ada di Bandara Internasional Hang Nadim pada Sabtu (31/12).

Pengecekan ini dalam rangka mendukung operasi lilin yang digelar Polda Kepri.

"Ini bukan terkait dengan adanya pilot Citilink (insiden Pilot Citilink Surabaya tujuan Jakarta, red)," kata Kepala BNN Kota Batam, Darsono seperti diberitakan Batam Pos (Jaw Pos Group) hari ini.

Ia mengatakan tes urine menjelang tahun baru ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar BNNP bekerjasama dengan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Hal ini dalam rangka menjaga kesalamatan penumpang dari hal-hal yang tak diinginkan.

"Kegiatan rutin tiap tahunnya," ucapnya.

Razia kali ini memeriksa sebanyak puluhan kru dari delapan pesawat, yakni Maskapai Lion Air, Citilink, Nam Air dan Garuda.

Setiap pesawat yang mendarat di Hang Nadim atau berangkat, pihak BNNP melakukan tes urine terhadap setiap awak pesawat.

GM Bandara Internasional Hang Nadim, Suwarso mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah ini. "Kami dukung, karena menyangkut keselamatan penumpang," tuturnya.

JPNN.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar razia pengecekan urine kepada semua pilot yang ada di Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News