BNP Paribas dan Citi Indonesia Berkolaborasi Meningkatkan Literasi Keuangan Perempuan

BNP Paribas dan Citi Indonesia Berkolaborasi Meningkatkan Literasi Keuangan Perempuan
BNP Paribas Asset Management. Foto: BNP Paribas

jpnn.com, JAKARTA - PT. BNP Paribas Asset Management (PT. BNP Paribas AM) bagian dari BNP Paribas Group bersama dengan Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) hari ini meresmikan Program Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Muda melalui Program Pengembangan Produk Lokal Unggulan.

Program ini meliputi rangkaian pelatihan yang dilakukan secara daring bertemakan literasi keuangan dan kewirausahaan bagi kelompok perempuan muda Indonesia.

Program pengembangan komunitas ini merupakan inisiatif yang disusun bersama dengan lembaga terpilih, Asosiasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) dan sepenuhnya dibiayai melalui hasil dana sosial reksa dana indeks BNP Paribas IDX 30 Filantropi.

Dalam peluncuran yang dilakukan melalui kegiatan webinar tersebut, sebanyak 60 (enam puluh) pengusaha muda perempuan berpartisipasi dan mendapatkan pengenalan produk perbankan dan investasi, perencanaan pengelolaan keuangan serta wadah manajemen keuangan secara digital.

Program ini merupakah salah bentuk bentuk nyata dari penyaluran dana sosial yang dilakukan PT. BNP Paribas AM melalui salah satu Reksa Dana yang dikelolanya, Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi (BNP Paribas IDX30 Filantropi) yang bertemakan Socially Responsible Investment (SRI).

Dengan Program tersebut, PT. BNP Paribas AM dan Citi Indonesia bermaksud untuk berpartipasi dalam meningkatkan literasi keuangan serta kemampuan wirausaha para perempuan muda Indonesia, sehingga dapat menjadi bekal bagi para perempuan muda Indonesia tersebut untuk dapat tetap bertahan dan memenuhi kebutuhan keluarga meski di tengah masa pandemi.

Saat ini, Program ini berfokus pada peningkatan kemampuan dan daya saing produk lokal yang dikembangkan oleh pengusaha perempuan di 4 (empat) wilayah di Indonesia, meliputi Aceh, Banten, Pontianak, dan DKI Jakarta.

Bersama dengan PPSW, program ini akan berjalan kurang lebih selama 6 (enam) bulan. Peserta yang terpilih berkesempatan untuk meningkatkan kompetensi pada bidang online marketing, manajemen bisnis, hingga desain kemasan produk.

PT. BNP Paribas AM dan Citi Indonesia bermaksud untuk berpartipasi dalam meningkatkan literasi keuangan serta kemampuan wirausaha para perempuan muda Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News