BNPB: Banjir Tiba di Manggarai Pukul 1.20 WIB Nanti

BNPB: Banjir Tiba di Manggarai Pukul 1.20 WIB Nanti
Ilustrasi by:

jpnn.com - jpnn.com - Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan,hujan deras di bagian hulu Sungai Ciliwung telah menyebabkan kenaikan tinggi muka air Sungai Ciliwung, Rabu (15/2).

Pada 16.20 WIB, tinggi muka air Sungai Ciliwung di Katulampa, Bogor, menyentuh 150 centimeter. Ketinggian tersebut masuk kategori siaga level 2.

"Hujan deras di sekitar Depok dan bagian tengah Sungai Ciliwung juga masih berlangsung sehingga akan menambah debit Sungai Ciliwung. Diperkirakan sembilan jam setelahnya atau pada Kamis (16/2) pukul 01.20 WIB, banjir akan tiba di pintu air Manggarai," ujar Sutopo dalam pesan elektroniknya.

Menurut Sutopo, ‎banjir diprediksi akan menggenangi pemukiman di bantaran Sungai Ciliwung di Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

"BPBD DKI Jakarta telah menyampaikan peringatan kepada semua pihak. Masyarakat diimbau untuk waspada dan mengambil langkah-langkah antisipasi menghadapi banjir kiriman," ucap Sutopo.

Terutama peralatan, ‎surat-surat berharga dan perabotan rumah tangga, kata Sutopo, hendaknya ditempatkan di tempat yang lebih aman. Agar tidak rusak terendam banjir.(gir/jpnn)


 Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan,hujan deras di bagian hulu Sungai Ciliwung telah menyebabkan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News