BNPB: Jawa Barat Banyak Terdapat Titik Banjir

BNPB: Jawa Barat Banyak Terdapat Titik Banjir
Sejumlah kendaraan terseret arus kemudian tertumpuk di dekat akses Komplek Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kora Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Foto: ANTARA/Sri Muryono

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah melakukan pendataan terhadap lokasi titik banjir yang terjadi di Jabodetabek hingga Banten. Total ada 169 ada titik.

Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo mengatakan, dari data yang ada, banjir paling banyak terjadi di Jawa Barat. “Ada 97 titik,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (2/1).

Sedangkan untuk DKI Jakarta ada 63 titik banjir. “Untuk di Provinsi Banten hanya sembilan titik banjir saja,” kata Agus.

Agus menambahkan, untuk titik banjir terparah di wilayah Bekasi ada di Perum Beta Lestari, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi.

Ada 49 titik banjir di Bekasi memiliki kedalaman satu hingga dua meter.

“Kami simpulkan, wilayah yang paling banyak terdampak banjir adalah Kota Bekasi (53), Jakarta Selatan (39), Kabupaten Bekasi (32), dan Jakarta Timur (13),” tandas dia. (cuy/jpnn)

Berita ini telah tayang di jpnn dengan judul:

Wilayah yang paling banyak terdampak banjir adalah Kota Bekasi (53), Jakarta Selatan (39), Kabupaten Bekasi (32), dan Jakarta Timur (13).


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News