JPNN.com

Bela Anies Baswedan, Arief Poyuono: Jokowi 5 Tahun Presiden Jakarta Tetap Banjir

Kamis, 02 Januari 2020 – 15:25 WIB Bela Anies Baswedan, Arief Poyuono: Jokowi 5 Tahun Presiden Jakarta Tetap Banjir - JPNN.com
Arief Poyuono. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah mendapat banyak kritikan mengatasi banjir yang menerjang Jakarta, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Arief, banjir yang terjadi sekarang ini tidak hanya melanda Jakarta, tetapi juga daerah penyangga seperti Depok, Bekasi, Tangerang, dan Bogor.

"Banjir juga terjadi di banyak provinsi. Tapi sungguh aneh banjir di Jakarta dilimpahkan pada Gubernur Anies Baswedan," ucap Arief dalam keterangannya yang diterima jpnn.com, Kamis (2/1).

Dia menyebutkan, banjir di Jakarta tidak akan besar jika sistem penanggulangannya di daerah penyangga ibu kota berfungsi baik sehingga air kiriman tidak menyerbu DKI.

Anak buah Prabowo Subianto di partai berlambang Burung Garuda itu juga menyitir pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat sebelum jadi gubernur dan setelah memimpin Jakarta.

"Presiden Joko Widodo mengatakan akan mudah mengatasi banjir di Jakarta kalau jadi presiden. Nah sudah lima tahun loh jadi presiden tapi Jakarta tetap banjir tuh," ujar pentolan salah satu serikat buruh BUMN ini.

Di sisi lain, lanjut Arief, tidak sedikit utang negara yang digunakan untuk membangun infrastruktur, tetapi sayangnya utang itu tidak digunakan untuk membangun prasarana yang bisa mencegah banjir di seluruh Indonesia.

"Kang Mas Joko Widodo bangun infrastruktur di mana-mana tapi coba tengok sungai atau kanal di belakang Istana Kepresidenan airnya saja hitam dan bau, serta selokan-selokan yang banyak mampet," kata Arief. (fat/jpnn)

Sumber jpnn

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...