BNPT Menyinyalir Ada yang Menggalang Simpati Untuk Taliban

BNPT Menyinyalir Ada yang Menggalang Simpati Untuk Taliban
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar (kanan) bersilaturahmi ke Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka (kiri) di Balaikota Surakarta, Kamis (19/8). (HO-BNPT)

jpnn.com, SOLO - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar menyinyalir ada yang sedang menggalang simpati untuk Taliban.

Untuk itu dia mengingatkan rakyat Indonesia bijaksana menyikapi pemberitaan terkait konflik yang terjadi di Afghanistan.

Taliban diketahui kini telah menguasai negara tersebut.

"Tentunya harus hati-hati dalam menyikapi perkembangan yang terjadi di Afghanistan, yang dilanda konflik berkepanjangan itu."

"Jangan sampai masyarakat salah bersimpati, karena berdasarkan pemantauan kami ada pihak-pihak tertentu yang berusaha menggalang simpatisan atas isu Taliban."

"Ini sedang kami cermati,” ujar Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam keterangannya, Jumat (20/8).

Dia mengatakan hal itu kepada wartawan usai bersilaturahmi ke Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Surakarta, Kamis (19/8).

Silaturahmi Kepala BNPT dan jajarannya tersebut dalam rangka membangun sinergi dengan berbagai instansi dalam rangka pencegahan radikalisme dan terorisme.

Ada yang menggalang simpati untuk Taliban, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengingatan begini

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News