BNPT-Pemkot Solo Bangun Role Model Pengentasan Kemiskinan

BNPT-Pemkot Solo Bangun Role Model Pengentasan Kemiskinan
Suhardi Alius. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, SOLO - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjalin sinergi dengan Pemerintah Kota Solo (Pemkot Solo) dalam pencarian role model pengentasan kemiskinan.

Sinergi itu dilakukan dalam rangka pencegahan terorisme berupa pemberian bantuan dana pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

Hal itu sesuai dengan komitmen Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius bahwa penanggulangan terorisme harus dilakukan dari hulu sampai hilir.

Penyerahan bantuan RTLH itu dilakukan oleh Kepala Biro Perencanan, Hukum, dan Humas BNPT Bangbang Surono, AK, MM kepada Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Solo, Rabu (6//12).

Secara simbolis bantuan itu langsung diserahkan Rudy kepada perwakilan kepala desa yang banyak terdapat rumah tidak layak huni yaitu Kades Joyokatan.

BNPT-Pemkot Solo Bangun Role Model Pengentasan Kemiskinan

Penyerahan itu dilakukan pada pembukaan sarasehan Peningkatan Wawasan Kebangsaan Untuk Membawa Indonesia Yang Damai, Maju, dan Beradab yang digelar di tempat yang sama.

“Penanggulangan terorisme bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi tanggung jawab seluruh bangsa. Karena itu, seluruh komponen bangsa wajib kerja sama untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang damai sekaligus melawan aksi-aksi kekerasan yang ingin memecah belah bangsa. Hari ini kami wujudkan itu dengan bersinergi dengan Pemkot Surakarta dengan memberikan bantuan untuk RTLH sebagai wujud nyata penanganan terorisme dari sektor hulu,” kata Bangbang yang mewakili Kepala BNPT Suhardi Alius.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjalin sinergi dengan Pemerintah Kota Solo (Pemkot Solo) dalam pencarian role model pengentasan kemiskinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News