BNPT: Ratusan Eks Napi Teroris Tak Ulangi Perbuatan

BNPT: Ratusan Eks Napi Teroris Tak Ulangi Perbuatan
Suhardi Alius. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius menyatakan, sampai saat ini sudah ada 325 mantan narapidana teroris yang sudah melalui program deradikalisasi.

"Alhamdulillah tidak ada satupun yang mengulangi perbuatannya lagi," kata Suhardi saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu (30/5).

Menurut Suhardi, saat ini sudah Ada 128 mantan napiter yang ikut sama BNPT sebagai narasumber program deradikalisasi.

Suhardi menambahkan BNPT meski jumlah personel terbatas, BNPT bekerja sama dan melibatkan berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Menurut Suhardi, jumlah anggota BNPT tidak sebanding dengan narapidana teroris yang berjumlah 289 dan tersebar di seluruh Indonesia.

Karena itu, ujar dia, dibutuhkan satu lapas yang khusus seperti sekarang sedang dibangun di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Kapolri juga sudah minta dibangun baru di Cikeas (Jawa Barat) untuk pengganti yang di Mako Brimob," ujarnya. (boy/jpnn)


Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius menyatakan, sampai saat ini sudah ada 325 mantan napi teroris melalui program deradikalisasi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News