Boaz Optimistis Kekuatan Tim

Boaz Optimistis Kekuatan Tim
Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TANGERANG-Timnas senior mengakhiri sesi latihan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten, kemarin (17/11). Latihan tersebut praktis menjadi pemantapan akhir skuad Garuda sebelum terbang ke Hanoi, Vietnam, pagi ini.

Meski sudah memasuki babak akhir, pelatih Alfred Riedl terlihat masih kerap melakukan pergantian pemain dalam sesi latihan game selama sekitar 60 menit. Tim dibagi ke dalam dua kelompok, dan pemain bergantian dicoba.

Dari pantauan Jawa Pos, Riedl sepertinya masih belum sreg di dua posisi vital. Itu jika dilihat dari intensitas pergantian. Yakni, di posisi dua holding midfielder  dan bek kiri. Di posisi gelandang, terhitung, tiga kali komposisi materi berubah.

Karena itu, status Firman Utina boleh sebagai kapten tim, tapi belum tentu dia menjadi starting eleven di laga perdana kontra Vietnam. Riedl pun mengiyakan, jiak status kapten utama memang milik Firman, tapi belum tentu dia akan selalu menjadi kapten.

"Kalau dia main, dia kapten. Kalau tidak, Zulkifly yang kapten. Jadi siapa yang main atau tidak, tergantung bagaimana kebutuhan strategi," ungkapnya.  

Dalam sesi latihan kemarin, Gelandang yang sempat dipasangkan adalah Emanuel Wanggai-Manahati Lestussen, 20 menit kemudian, komposisi berubah Firman Utina dan Emanuel Wanggai. Setelah itu, menjelang akhir komposisi berubah menjadi Raphael Maitimo-Emanuel Wanggai.

Pun demikian di bek kiri, Rizky Ripora yang selama dua uji coba terakhir menjadi pilihan utama, dalam sesi latihan kemarin harus ketar-ketir karena bersaing keras dengan Supardi. Saat disinggung apakah tim sudah siap untuk laga perdana? Riedl langsung menjawab dengan tegas.

"Ini sudah persiapan akhir, tentu saja kami siap. Kenapa diganti, itu untuk melihat kesiapan pemain per pemain. Komposisi yang bisa menjalankan taktik dengan maksimal," ujarnya.

TANGERANG-Timnas senior mengakhiri sesi latihan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten, kemarin (17/11). Latihan tersebut praktis menjadi pemantapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News