RD Masuk Bursa Bidikan Persija

RD Masuk Bursa Bidikan Persija
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pekan ini akan menjadi yang paling kritis bagi Persija Jakarta. Selain harus segera memastikan siapa pelatih mereka musim depan, manajemen Persija juga harus mengumumkan nama-nama pemain yang akan didepak dan dipertahankan.

Wakil Presiden Persija Asher Imaret Siregar menyebutkan, pekan ini manajemen akan mengumumkan sosok pelatih baru mereka. Secara khusus, kontrak Dejan Antonic bersama Pelita Bandung Raya (PBR) pun sudah berakhir per tanggal 16 November kemarin. Dapatkah Persija mendapatkan tanda tangannya?

“Kita lihat saja siapa yang dapat. Minggu-minggu ini akan segera kami umumkan,” jelas Asher. “Klub lain mungkin juga mengakui mereka akan mendapatkan Dejan, tapi kami juga terus berkomunikasi dengannya,” sambungnya.

Dalam penelusuran INDOPOS (Grup JPNN) kepada manajemen klub yang tertarik pada Dejan, muncul angka Rp 1,5 miliar. Ya, pelatih asal Serbia itu mematok harga sebesar itu ditambah beberapa fasilitas lainnya seperti tempat tinggal dan kendaraan pribadi. Manajemen Persija dan Persebaya bahkan sama-sama mengaku mengajukan kontrak istimewa padanya.

Selain Dejan, manajemen Persija juga dikabarkan mendekati Robert Rene Albert. Mantan pelatih asal Arema itu disebut-sebut bersedia bergabung akan tetapi belum ada kata sepakat. Tak hanya itu, nama Rahmad Darmawan yang baru saha diputus kontrak Persebaya disebut-sebut sedang didekati kubu Macan Kemayoran.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, juga punya jaminan kualitas. Anggota TNI ini pernah mengantarkan dua klub, yakni Persipura dan Sriwijaya FC, meraih gelar juara Liga Indonesia. Dengan kata lain, RD punya jaminan untuk memberikan gelar juara sebagaimana diidamkan Persija.

Apalagi semasa jabatannya sebagai pelatih Persija (2010), RD gagal memberikan gelar pada tim ibu kota. Jika benar isu yang beredar bahwa Persija membidiknya, tentu ini kesempatan baginya memperbaiki catatan. Sayangnya, manajemen Persija masih enggan memberikan keterangan mengenai isu ini.

“Kata siapa itu RD balik lagi?” tanya balik Asher saat dikonfirmasi mengenai hal ini. Namun, segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam perburuan yang serba panas ini. Meski demikian, Presiden Klub Persija Ferry Paulus sempat menyatakan tak berniat membawa kembali pelatih yang sudah pernah mengarsiteki Persija.

JAKARTA – Pekan ini akan menjadi yang paling kritis bagi Persija Jakarta. Selain harus segera memastikan siapa pelatih mereka musim depan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News