Bobby Nasution: Tawuran dan Narkoba Harus Kita Perangi Bersama

Bobby Nasution: Tawuran dan Narkoba Harus Kita Perangi Bersama
Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat di Belawan (ANTARA/HO)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi tawuran dan narkoba. 

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyatakan memerangi narkoba tidak cukup apabila hanya dilakukan TNI dan Polri, melainkan membutuhkan peran serta masyarakat.

"Harus kita sepakati, tawuran dan narkoba harus kita perangi bersama. Sebab, mengatasinya tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah maupun aparat TNI dan Polri semata, warga harus ikut mendukung," kata dia di Medan, Sabtu (20/8).

Bobby menyatakan itu saat  terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat melalui program "Sapa Lingkungan" di Kantor Camat Medan Belawan.

Bobby menyebutkan ada beberapa permasalahan dan keluhan yang disampaikan warga, seperti tawuran, narkoba, dan banjir.

Dia menyatakan untuk mengantisipasi tawuran, kata dia, tidak bisa hanya dari jajaran Kecamatan Medan Belawan, Polres Belawan, dan Yormarhanlan I Belawan yang melakukan penjagaan. 

Akan tetapi, masyarakat juga harus ikut mengawasi karena tawuran bisa terjadi siang atau malam hari.

Untuk penanganan narkoba, Pemkot Medan hanya bisa mengedukasi dan melakukan tindakan preventif dengan mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan barang haram itu.

Bobby Nasution mengajak memerangi tawuran dan narkoba. Persoalan itu tidak hanya bisa diatasi pemerintah, TNI dan Polri saja. Butuh peran masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News