Bobol Koperasi Sekolah, Dua Siswa Ditahan

Curi Uang Sekolah Rp14,5 Juta, Terancam 7 Tahun Penjara

Bobol Koperasi Sekolah, Dua Siswa Ditahan
Bobol Koperasi Sekolah, Dua Siswa Ditahan
KUNINGAN - Memprihatinkan. Baru selesai mengikuti Ujian Nasional (Unas), siswa SMAN 2 Kuningan, HR (19), Kamis (28/4) terpaksa dijebloskan ke hotel prodeo alias sel Mapolsek Kuningan. Di sel, Ia ditemani seorang siswa SMAN 1 Kuningan, ID (18). Kedua siswa malang tersebut diketahui mencuri uang milik Koperasi SMAN 2 Kuningan, senilai Rp 14, 5 juta.

Pencurian dilakukan, Rabu (27/4), pukul 15.30. Saat itu, jam pelajaran sudah bubar. Kecuali puluhan siswa yang masih mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, termasuk 2 pelaku. Meski demikian, suasana sekolah sudah sepi.

Keberadaan 2 pelaku di sekolah sama sekali tidak dicurigai. Sebab, HR adalah siswa SMAN 2 Kuningan. Aksi dimulai dengan membobol pintu ruang UKS (Unit Kesehatan Siswa). Kebetulan ruang UKS dengan koperasi sekolah hanya terpisah tembok tanggung. Tembok pemisah tidak sampai menyentuh atap, sehingga mudah dipanjat dan dimasuki tubuh manusia.

Karena sepi, HR dengan leluasa masuk ruang UKS. Sedangkan ID tetap di luar untuk pengawasan. HR kemudian memanjat tembok dari dalam ruang UKS hingga berhasil berada di ruang koperasi.

Beberapa jenis makanan enak menjadi santapan awal HR. Baru selanjutnya merusak kunci laci meja koperasi. Uang sebanyak Rp 14,5 juta di dalam laci langsung saja digasaknya. Uang dimasukkan ke dalam baju.

KUNINGAN - Memprihatinkan. Baru selesai mengikuti Ujian Nasional (Unas), siswa SMAN 2 Kuningan, HR (19), Kamis (28/4) terpaksa dijebloskan ke hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News