Bobol Minimarket di Batang, Rofiudin Cs Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

Bobol Minimarket di Batang, Rofiudin Cs Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah
Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun didampingi Wakapolres Kompol Rahardjo dan Kasatreskrim Polres Batang AKP Andi Fajar pada konferensi pers pengungkapan kasus pembobolan toko modern di Batang, Jawa Tengah, Rabu (1/3/2023). ANTARA/Kutnadi

jpnn.com, BATANG - Polisi mengungkap kasus pembobolan tiga minimarket di tiga lokasi di Batang, Jawa Tengah.

Dari kasus itu Polres Batang menangkap tiga tersangka.

Tiga tersangka tersebut bernama Rofiudin Ardhiansyah (26), Adi Setiawan (31), dan Prasetyo Adinugroho (23), semuanya warga Desa Madugowongjati, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Tersangka lainnya berinisial JK (46) kini masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan pengungkapan kasus tersebut berawal adanya informasi mengenai keberadaan pelaku pencurian spesialis toko modern sedang berkumpul di sebuah tempat persembunyiannya di wilayah Kecamatan Gringsing.

"Polisi yang menerima informasi itu, lantas melakukan penyelidikan dan menangkap di lokasi persembunyian di Desa Madugowongjati, Kecamatan Gringsing, pada tanggal 25 Februari 2023, satu tersangka di antaranya masih buron," katanya pada konferensi pers, Rabu.

AKBP Saufi Salamun menjelaskan bahwa empat pelaku tersebut merupakan spesialis pembobol pasar modern. Mereka melakukan pencurian di Alfamart Tersono, Indomaret Subah, dan Alfamart di SPBU Sidomulyo Limpung.

Dari pengakuan tersangka, kata dia, selain membobol di tiga toko modern itu, mereka juga melakukan aksi serupa di pasar modern, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Polisi mengungkap pelaku pencurian minimarket di Batang, Jateng. Duit puluhan juta rupiah digondol pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News