Bobotoh Bakal Diawasi Ketat

Jelang Keberangkatan ke Malang

Bobotoh Bakal Diawasi Ketat
Ulah suporter. Foto: Dok.JPNN
BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengawasi ketat setiap gerbong kereta yang akan mengangkut bobotoh menuju Malang Jawa Timur. Dipastikan, besok (1/4) banyak bobotoh yang akan pergi menyaksikan laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) antar Persib Bandung melawan Arema Indonesia.

“Kita akan mulai awasi sejak dari Stasiun Kiaracondong,” papar Bambang S. Prayitno, Humas PT KAI DAOPS II, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (30/3). Dirinya menambahkan, pihaknya telah mendapatkan instruksi dari pusat untuk selalu memantau para suporter yang menggunakan angkutan kereta api.

PT KAI sebelum ini sudah melakukan beberapa kali pembatalan keberangkatan kereta api, terkait pertandingan Persib. Hal ini dilakukan untuk menghindari bentrokan antara warga dengan suporter, dan didasarkan evaluasi kejadian tahun lalu yang banyak merugikan PT KAI.

Dia mengatakan, insiden bentrok antara suporter dengan warga sekitar yang dilewati oleh kereta saat mengangkut mereka selalu terjadi dan membuat kerugian bagi PT KAI sendiri. “Potensi resistensi warga dengan bobotoh selalu ada. Titik rawan bentrokan biasanya ada di daerah Ciroyom dan Haur Pugur,” ungkap Bambang.

BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengawasi ketat setiap gerbong kereta yang akan mengangkut bobotoh menuju Malang Jawa Timur. Dipastikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News